Pengukuran IC memiliki beberapa manfaat. Sebagai contoh hal tersebut mengizikan perusahaan untuk menilai adanya resiko pada saat ini dan mengidentifikasikan ruang untuk mengembangkan dan memperbaiikinya, hal tersebut menyediakan sebuah pendekatan yang sistematis ketika membandingkan beberapa unit didalam sebuah atau beberapa perusahaan.

Manfaat dapat secara langsung , tidak langsung maupun jangka panjang.

  • Keuntungan langsung memperbaiki performansi dari finansial (keuangan) suatu organisasi.
  • Keuntungan tidak langsung di relasikan kepada perubahan dalam element IC dari kinerja atau performansi yang mana akan memberikan manfaat kepada perusahaan seperti motivasi terhadap staff untuk melakukan kegiatan yang lebih produktif atau meningkatkan dalam penggunaan kembali code atau reduksi dalam waktu testing.
  • Manfaat jangka panjang termasuk sebuah perbaikan dari hubungan didalam sebuah perusahaan

Tantangan jangka panjang adalah meningkatkan modal manusia dan mengubahnya menjadi modal struktural, sekaligus menciptakan nilai bagi perusahaan.

Oleh karena itu, penting bahwa para manajer memahami arti dari IC dan menghargai nilai solusi IC karena ini akan membantu mereka untuk lebih memahami apa yang sebenarnya penting untuk kelangsungan hidup dan berkelanjutan organisasi mereka dalam pengetahuan intensif masyarakat.

Meskipun pengukuran IC memiliki beberapa keuntungan bagi perusahaan, ini adalah proses mahal karena waktu yang diperlukan untuk mengumpulkan data, menganalisis dan mengambil tindakan pada orang-orang pengukuran.

Dalam rangka untuk menurunkan biaya, perusahaan mungkin perlu untuk mengotomatisasi pengukuran dan mengurangi jumlah orang yang terlibat dalam proses seperti dalam banyak kasus manfaat

Leave a Reply